Tuesday, March 22, 2011

Cara Mengatasi Unregistered Domain Pada Imageshack

Apakah sobat pernah mengalami hal dibawah ini pada blog sobat???
Untitled

Ya ini adalah tampilan yang akan muncul jika image blog sobat banyak memanfaatkan imageshack.us untuk menyimpan image. Sempat shock juga sih ketika saya mendapati blog saya berubah wujud jadi gak karuan dengan tampilan penuh dengan gambar kodok yang gak jelas tersebut. Dibenak saya juga muncul angan-angan untuk ganti template, tapi jika saya melakukan hal tersebut, maka akan berdampak kurang baik untuk teknik SEO. Saya pernah membaca bahwa template blog yang sering ganti akibatnya sangat buruk di mata search engine.

Kembali lagi pada masalah diatas, akhirnya setelah membaca pesan yang tertera pada gambar kodok aneh tersebut, saya mengambil kesimpulan untuk melakukan register domain pada imageshack.

Langkah-langkah untuk register domain pada imageshack adalah sebagai berikut:
1. Login pada imageshack. Jika belum mempunyai akun, maka buat akun terlebih dahulu.
2. Klik “Register your domain with ImageShack” pada halaman utama imageshack.
3. Isi nama dan alamat email serta jangan lupa isi juga alamat situs yang ingin diregister, misalnya http://www.bangjohan.com/ (harus ada awalan www)
4. Kemudian akan muncul pemberitahuan seperti gambar berikut:

Untitled2

Ternyata registering domain pada imageshack cukup mudah dan cepat karena selang beberapa detik kemudian setelah saya me-refresh halaman blog saya ini, tampilan telah kembali seperti semula.
Thanks God…… :D


Semoga bermanfaat.
Salam dari BangJohan!


Sebuah Blog Tempat Ekspresi Diri | By www.bangjohan.com